faq
AVANA adalah platform social commerce yang bisa membantu pelaku usaha menjalankan bisnis mereka secara efektif dan efisien, serta meningkatkan omzet mereka secara drastis.
AVANA sudah dilengkapi dengan 20 Fitur unggulan yang bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis Anda, selain mendapatkan kemudahan dalam berbisnis, AVANA selalu memastikan pelayanan terbaik bagi Merchant/Kolega AVANA.
Selain itu AVANA memberikan Pelatihan, Workshop, Webinar dan Seminar bagi Merchant/Kolega AVANA.
- Seller melakukan registrasi melalui dashboard Avana/CS AVANA dengan paket/plan yang sudah dipilih sesuai dengan kebutuhan.
- Menyiapkan akun halaman Facebook/Gmail untuk proses pendaftran akun/platform AVANA dan pastikan Facebok/Gmail dalam keadaan Aktif dan masih bisa diakses.
- Menyiapkan foto produk , deskripsi dan harga dari masing-masing produk yang akan diunggah ke dashboard AVANA
Dengan adanya system pencatatan pixel di Dashboard AVANA, dapat membantu mengumpulkan audience yang berasal dari iklan yang berjalan. Dimana data audience tersebut dapat digunakan untuk re-targeting audience yang sudah dimiliki, sehingga memberikan inshight strategi penjualan bagi seller.
Untuk saat ini masih dalam proses untuk integrasi ke berbagai Marketplace di Indonesia.
AVANA mempunyai fitur yang sudah terhubung langsung ke media sosial seperti Facebook dan Instagram, yaitu Fitur Pembelian hanya melalui komentar. Dengan adanya fitur ini, pembeli dapat melakukan checkout dengan cara berkomentar di postingan produk yang diinginkan. Caranya masukan kata kunci (seperti Buy, Beli) dan alamat email pembeli. Contoh [email protected]
- Untuk mendatangkan traffic, merchant dapat mengiklankan produk atau brand yang dimilikinya dengan menggunakan Facebook Business Manager.
- Tracking iklan yang sudah terpasang di platform AVANA memudahkan kita untuk mengetahui proses dan hasil dari iklan yang dipasang.
- Menggunakan copywriting serta desain Ads yang menarik tentu akan mengundang banyak pengunjung
Untuk harga perpanjangan/renewal akan mengikuti diskon yang berlaku di tahun selanjutnya. Khusus untuk yang sudah bergabung tentu berpotensi mendapatkan harga spesial.
Untuk nama domain yang ada di AVANA bisa disesuaikan dengan nama domain yang diinginkan/dibutuhkan oleh seller.
Bisa melakukan upgrade plan , dengan sistem pembayaran pro-rata.
- Untuk Bank BCA dan BRI bisa digunakan di AVANA dengan system payment
- Untuk manual transfer langsung melalui seller.
- Untuk Kartu kredit dan Via Alfamart/Indomaret saat ini masih dalam proses integrasi.
Untuk training yang kami sediakan mulai dari Basic – Expert , dan tetap ada bimbingan dan konsultasi yang bisa dijadwalkan setiap Minggu baik via online / offline bagi Merchant AVANA.
Satu akun AVANA hanya bisa terhubung dengan satu akun Facebook FanPage untuk selanjutnya diubah menjadi sebuah Toko Online Canggih.
Anda tidak perlu lagi membeli fitur-fitur pendukung. Di AVANA semua fiturnya sudah termasuk ke dalam harga per Tahun, jadi Anda tidak perlu membayar lagi.
Namun untuk pembelian Plan 1 bulan, Plan 3 Bulan dan Plan 6 Bulan memiliki keterbatasan dalam Fitur dan tidak semua fitur bisa di dapatkan. Hubungi tim CS AVANA untuk informasi lebih lanjut.
Ya, Anda sudah mendapatkan hosting dan domain.
Ya, Anda bisa migrasi/menggunakan domain yang telah ada. TIm AVANA akan membantu anda untuk prosesnya.
Untuk upload produk di AVANA tidak ada Batasan / unlimited upload produk.
AVANA memfokuskan untuk penjualan produk (non-jasa), karena tampilan website dirancang untuk menampilkan harga langsung dan checkout. Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk menjual jasa. Anda bisa menggunakan tema landing page. Di paket VIP AVANA bisa menyesuaikan temanya sesuai dengan yang diinginkan.
AVANA tidak mengelola proses berjalannya toko online seller. AVANA hanya menyediakan platform yang dapat digunakan oleh seller untuk berjualan dengan mudah.
- Pelatihan untuk training digital marketing akan dilakukan selama 2 Bulan secara intensif, setelah 2 Bulan tetap ada pendampingan dan konsultasi via WhatsApp.
- Pelatihan bisa dilakukan online (via Google Meeting) atau offline (di kantor AVANA).
Bagi yang baru bergabung di AVANA akan mendapatkan pelatihan untuk cara penggunaan platform AVANA dan pendampingan penggunaan selama berlangganan AVANA.
AVANA adalah Social Commerce yaitu platform yang terintegrasi ke media sosial dan juga webstore dimana setiap seller/penjual dapat menggunakan media sosial sebagai toko online, serta memiliki halaman toko masing-masing sehingga sangat berbeda dengan marketplace.
Marketplace adalah sebuah situs web yang mampu memfasilitasi orang-orang dalam berbelanja secara online dengan banyaknya pilihan selayaknya pasar yang memiliki berbagai macam produk dan berbagai macam penjual.
Sedangkan Social Commerce lebih berfokus menjual produk di brand itu sendiri. Sehingga Anda tidak akan menemukan penjual lain dalam satu website tersebut. Biasanya suatu brand membuat website sendiri karena banyak produk yang mereka miliki sehingga memerlukan space lebih dan juga lebih mudah membuat tampilan website sesuai dengan apa yang diinginkan.
AVANA menyediakan 20 fitur canggih guna membantu bisnis seller. Beberapa fitur unggulan kami adalah :
- Integrasi Media Sosial : Website toko online Anda akan otomatis terhubung dengan media sosial, sehingga Anda bisa berjualan langsung dari Instagram Shopping, Facebook Store, Whatsapp Commerce hingga Messenger Store.
- AVAchat : satu dashboard untuk mengatur semua chat pelanggan dari berbagai media sosial (Whatsapp, Line, Messenger, Telegram)
- Manajemen Reseller : Kelola database, performa hingga bagikan komisi reseller secara mudah dalam hitungan menit.
- Digital Marketing : Google Analytics, Facebook Pixel hingga Search Engine Optimization (SEO) untuk tingkatkan penjualan Anda.
Masuk ke
Belum, namun fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat.
AVANA menawarkan promo spesial yang berbeda-beda tiap bulannya. Untuk lengkapnya, Anda bisa cek melalui
Ya, pemabayaran plan berikutnya dilakukan dengan sistem pro-rata.
Satu akun hanya bisa digunakan untuk mengelola satu toko. Anda bisa berlangganan lagi untuk bisa membuka toko kedua, ketiga, dst.
Ya, semua paket AVANA sudah termasuk domain dan hosting.
Bisa, hubungi tim support AVANA di 0882-2399-3233 atau [email protected] untuk proses migrasinya.
AVANA memfokuskan pada penjualan produk fisik (non-jasa), namun tidak menutup kemungkinan bagi seller untuk menjual produk jasa. Gunakan paket VIP untuk bisa membuat website toko online yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan Anda.
Bagi yang baru bergabung di AVANA akan mendapatkan pelatihan untuk bisa menggunakan AVANA secara maksimal. Anda juga akan diundang ke grup whatsapp khusus. Disana, Anda bisa bertanya mengenai kendala yang Anda alami ketika menggunakan AVANA.