Lapak Sayur

Lapak Sayur didirikan di tengah-tengah pandemi COVID19. Untuk melakukan penjualan sayur secara online, Lapak Sayur menggunakan layanan AVANA dan merasa sangat terbantu dengan fitur Whatsapp Commerce. Fitur ini memungkinkan Lapak Sayur untuk berkomunikasi dengan pelanggan hingga menyelesaikan transaksi langsung dari aplikasi Whatsapp.

Kunjungi Situs

Bagaimana Fitur WA Commerce AVANA Melahirkan Bisnis Lapak Sayur di Tengah COVID-19

COVID-19 menjadi tantangan bagi banyak karyawan. Beberapa terpaksa dirumahkan, sementara sisanya mengalami pemotongan gaji. Hal ini juga yang dirasakan oleh pemilik lapaksayur.id. Bekerja di sebuah perusahaan swasta, membuatnya harus rela menerima pemangkasan gaji karena adanya pembatasan waktu kerja.

Bagaimana Awal Berdirinya lapaksayur.id

Setelah pemotongan gaji sebagai karyawan, Beliau berusaha untuk mencari penghasilan tambahan. Awalnya mencoba dari jualan baju secara online namun kurang berhasil. Setelah memutar otak, terpikirkan kondisi PSBB yang membuat orang-orang sulit pergi ke supermarket atau pasar untuk membeli bahan makanan.

Dari situlah, Beliau menginisiasi pendirian lapaksayur.id yang bergerak di bidang penjualan sayur secara online. Untuk sejauh ini, lapaksayur.id baru melayani area pembelian lokal atau di dekat-dekat saja.

Fitur Whatsapp Commerce yang Sangat Membantu Penjualan

Di antara semua fitur yang ditawarkan AVANA, lapaksayur.id merasa paling terbantu dengan fitur Whatsapp Commerce. Untuk bisa membeli produk, pelangggan tidak perlu repot masuk ke website atau download aplikasi.

Hanya melalui Whatsapp, pelanggan cukup mengisi nama dan nomor telepon. Selanjutnya, pelanggan bisa langsung menyelesaikan transaksi tanpa perlu keluar dari aplikasi Whatsapp. Sejauh ini, satu pelanggan bisa belanja hingga 3 kali seminggu di lapaksayur.id.

Masih baru menggunakan AVANA, namun pemilik lapaksayur.id mengaku sudah merasa sangat terbantu dan akan menggunakan AVANA untuk membantu aktivitas penjualan online kedepannya.