United Cleaning Enterprise

United Cleaning Enterprises telah bergerak di bidang penjualan bahan kimia pembersih sejak 4 tahun lalu. Website toko online dan fitur AVAchat yang ditawarkan AVANA membantu United Cleaning Enterprises untuk berkomunikasi secara lebih baik dengan pelanggan B2B maupun B2C.

Kunjungi Situs

AVAchat – Layanan AVANA Ini Lebih Oke dari Toko Sebelah

Sebagai penjual, kepuasan pelanggan jadi salah satu hal yang sangat berpengaruh kepada omzet penjualan Anda. Jika pelanggan puas, otomatis mereka akan kembali ke toko Anda untuk membeli produk yang lain.

Komunikasi jadi salah satu faktor penentu kepuasan pelanggan. Jika Anda terlambat membalas chat atau pertanyaan pelanggan, maka mereka akan merasa akan merasa kurang dihargai dan pastinya hal ini akan berdampak pada reputasi toko Anda.

Namun masalahnya, pelanggan tidak hanya mengirim pesan dari satu platform saja. Ada yang menggunakan Whatsapp, Line atau bahkan Telegram. Untuk mengecek aplikasi ini satu per satu akan sangat merepotkan dan pastinya akan ada chat yang terlewat.

Hal yang sama juga dirasakan Pak Harry, pemilik United Cleaning Enterprise yang telah menggunakan platform AVANA untuk berjualan selama kurang lebih 5 bulan.

Awal Mula UCE Memutuskan untuk Menggunakan AVANA

Dari dulu, Pak Harry sedang mencari-cari fitur yang bisa digunakan untuk membalas chat dari berbagai pelanggan secara mudah hanya dari satu jendela saja, namun tidak juga menemukan platform yang tepat.

Kemudian, Beliau menemukan iklan AVANA di Instagram. Setelah membandingkan dengan toko sebelah, menurutnya fitur AVANA dan harganya jauh lebih sesuai dengan keinginan Beliau. Awalnya mencoba fitur trial-nya dan cocok, akhirnya berlangganan.

Bisnis UCE Bergerak di Bidang Apa?

UCE sendiri sudah berdiri sejak 4 tahun lalu. Awalnya menjual bahan kimia pembersih, lalu mulai ekspansi ke produk kebersihan. Target pertamanya perusahaan B2B seperti Hotel, Pabrik, Laundry, Restoran dan lainnya, namun mulai bergerak juga ke B2C.

Untuk masuk ke Social Commerce (berjualan lewat medsos) baru 2-3 bulan lalu. Punya reseller juga dan banyak yang pesan produk lewat AVAchat.

Keuntungan Menggunakan AVAchat

Tiap hari pasti ada pelanggan yang chat, dari Messenger atau Whatsapp. Dalam sehari, Pak Harry mengungkapkan ada sekitar 30 chat yang masuk ke AVAchat. Terlebih di masa pandemi, makin banyak orang yang bertanya dan melakukan transaksi.

Jika menjawab lewat berbagai aplikasi chat akan sangat menyulitkan, belum lagi harus follow up lebih lanjut hingga pembeli bertransaksi. AVAchat ini sangat memudahkan untuk menjawab pesan pelanggan.

Satu lagi yang sangat membantu menurut Beliau adalah karena AVAchat selain bisa digunakan untuk chat, bisa juga untuk melakukan transaksi.

Sejauh ini, Pak Harry mempekerjakan 2 admin untuk membantu menjawab chat pelanggan sekaligus mengurus pesanan. Dengan menggunakan AVAchat, kedua hal ini bisa dilakukan dengan mudah.


Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan layanan AVAchat, hubungi tim kami untuk info lebih lanjut mengenai kegunaan dan cara pakainya. Selamat berjualan!